apa itu kaos polos

Apa itu kaos polos

Apa itu kaos polos, Disini saya akan membahas tentang apa itu kaos polos, kaos polos atau ada juga yang menyebutnya kaos kosong, adalah kaos yang tidak memiliki gambar pada tiap sisi kaosnya, seperti namanya itu sendiri kaos polos, yang berarti polos dan tanpa sablon, tanpa merek, tanpa label dan tanpa corak sedikitpun sehingga banyak orang yang menyebutnya kaos polos, dan kaos polos itu banyak digunakan oleh tukang sablon atau clothing, karna kaosnya tidak memiliki gambar, maka kita hanya perlu membuat design sendiri dan siap di sablon pada kaos yang polos tersebut.

Namun masih banyak juga pertanyaan pertanyaan yang muncul mengenai kaos polos itu sendiri, mulai dari bahan dasar dari kaos tersebut, karna seperti yang kita ketahui bahan dasar dari kaos adalah kapas seperti namanya yaitu cotton, namun banyak juga kaos polos yang berbahan tidak sepenuhnya atau tidak 100% berbahan dasar cotton.

Untuk jenis kaos polos ada banyak pula macamnya seperti cotton combed, cotton carded, TC (teteron cotton), CVC ( cotton viscose), Polyester, dan tentunya memiliki keunggulan dan kekurangan yang berbeda beda, namun yang paling unggul adalah cotton combed, lalu apa itu kaos polos combed maksud saya akan menjelaskan maksud dari cotton combed adalah serat benang lebih halus, dan proses pemilahan kapasnya dengan cara disisir atau comb, hasilnya bukan tampak serat lebih halus tetapi serat kapas yang lebih panjang dan jarang ada nap (sambungan kapas dalam pilinan benang) oleh karna itu serat bahan terkesan halus dan hasilnya halus, karna jarang ada sambungan dan hasil dari rajutan dan penampilan lebih rata.

Lalu apa itu kaos polos cotton carded, serat benang kurang halus, namun carded itu sendiri adalah sistem dari pemilahan benang dengancarding atau digaruk, sehingga menhasilkan rajutan dan penampilan bahan kurang rata.

Namun sifat dari kedua jenis bahan cotton combed dan cotton carded tersebut bisa menyerap keringat dan tidak panas, karna bahan baku dasarnya yang sama, yaitu serat kapas.

Lalu apa itu kaos polos TC (teteron cotton), jenis bahan ini adalah jenis bahan campuran dari cotton combed (bukan combed rapi kapas biasa) 35% dan polyester (teteron) 65%, dibandingkan bahan cotton, bahan TC kurang bisa menyerap keringat dan agak panas di badan, namun kelebihan dari bahan tersebut adalah TC lebih tahan shrinkage (tidak susut atau melar) meski sudah dicuci berkali kali.

Apa itu kaos polos CVC (cotton viscose), jenis bahan ini adalah campuran dari 55% cotton combed (bukan combed tapi kapas biasa) dan 45% viscose, kelebihannya dari bahan ini adalah tingkat shrinkage (susut polanya lebih kecil dari bahan cotton, jenis bahan ini jg dikategorikan menyerap keringat.

dan yang terakhir apa itu kaos polos Polyester dan PE, jenis bahan ini terbuat dari sintesis atau buatan dari hasil minyak bumi untuk dibuat bahan berrupa serat fiber poly (ini adalah bahan baku pembuatan benangnya kalau di katun seperti kapasnya), dan yang untuk produk plastik berupa biji plastik, karna sifat bahan dasarnya, maka jenis bahan ini tidak menyerap keringat.
Keempat point diatas seharusnya dapat dikategorikan benang.

apa itu kaos polos

contoh serat katun combed

Kaos polos ada banyak macam dan jenis, lain macam lain juga bahan dasar dari kaos polos itu sendiri, serta kualitas yang dihasilkan akan lain pula, dari segi apa lainnya? tentu dari segi hasil, kenyamanan, ketahanan, dan daya serap bahan kaos itu sendiri, tentu kalau kita mencari kaos, selain harganya, kenyamanan juga prioritas yang utama dalam memilih pakaian yang dinamakan kaos.

Namun untuk memilih kaos dengan harga murah namu kualitas dan kenyamanan yang baik tidaklah mudah karna banyak tempat – tempat yang menawarkan kaos, namun kualitas sesuai selera kita, tetapi harga tidak sesuai kadang banyak yang tidak sesuai.

Untuk mendapatkan kualitas dalam memilih kaos polos ada beberapa hal yang harus di perhatikan, mulai dari bahan, model jahitan, kerapihan jahitan, namun untuk kaos yang standart clothing biasa memiliki jahit rantai pada bagian belakang, jahit rantai itu sendiri rajutan pada benang berbentuk rantai, maka dinamakan jahit rantai, lalu diobras dengan rapih, dan memiliki jahit stik pada kerah, dan juga mamiliki jahitan bis.

jahit stik, jahit rantai, diobras, dan jahit bis pada kerah dalam.

Gambar tersebut adalah contoh dari jahit yang di jual di grosir kaos polos cahayakaos, di cahayakaos semua kaos yang dihasilkan adalah kaos dengan kualitas terbaik dengan tenaga tenaga ahli dibidangnya, maka terciptalah kaos polos bekualitas.

 

apa itu kaos polos

http://www.cahayakaos.com/

2 Comments

Add a Comment
  1. Pingback: Info Pilihan
  2. Pingback: pligg.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAHAYA KAOS POLOS © 2017 Frontier Theme